JOURNAL

Layanan journal yang disediakan oleh Perpustakaan Universitas Gunadarma

Relasi Antara Filantropi Melalui Crowdfunding dengan Nilai Selebritas

Judul Artikel:Relasi Antara Filantropi Melalui Crowdfunding dengan Nilai Selebritas
Judul Terbitan:Jurnal Ilmu Komunikasi
ISSN:18296564
Bahasa:IND
Tempat Terbit:Yogyakarta
Tahun:2019
Volume:Vol. 16 Issue 1 2019
Penerbit:Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Frekuensi Penerbitan:2 x 1 Tahun
Penulis:Alya Karamina Alvcn & Lidwina Mutia Sadasri
Abstraksi:Aktivitas penggalangan dana me/alui platform berbasis internet telah bermunculan.Sejumlah selebritas melakukannya melalui momen perayaan ulang tahun mereka. Studi ini bertujuanmenganalisis aktivitas crowdfunding dan merelasikannya dengan nilai selebritas. Selebritasyang dipilih memiliki catatan sejarah kasus di masa lalu yang mendorongnya meningkatkanvisibilitasnya kembali di mata publik. Studi ini menggunakan metode riset kuantitatif untuk melihatpengaruh crowdfunding terhadap nilai selebritas Indonesia, dalam kasus ini adalah Luna Maya.Kajian ini menunjukkan dampak inovasi yang muncul melalui platform berbasis internet, yaknicrowdfunding, yang terbukti memungkinkan selebritas membangun visibilitasnya di hadapanpublik melalui penggalangan dana.
Kata Kunci:crowdfunding;jilantropi;selebritas
Lokasi:P41
Terakreditasi:belum