Tata Cara Upload File PI dan SKRIPSI

LANGKAH PERTAMA LOG IN KE STUDENTSITE

KEMUDIAN KLIK TAB PERPUSTAKAAN PADA SEBELAH KIRI , MAKA ANDA AKAN DIALIHKAN KE HALAMAN DIBAWAH INI

KLIK LOGIN SEKARANG DAN SELANJUTNYA ANDA AKAN DIALIHKAN KE HALAMAN DIBAWAH INI

LOG IN KE PERPUSTAKAAN DENGAN

USERNAME / ID = NPM

PASSWORD = PASSWORD STUDENTSITE

PASTIKAN CAPTCHA YANG ANDA MASUKAN SESUAI !

JIKA SUKSES LOGIN MAKA ANDA AKAN DIALIHKAN KE HALAMAN BIODATA DIRI SEPERTI GAMBAR DIBAWAH

ISI BIODATA LENGKAP KEMUDIAN KLIK SIMPAN BIODATA LALU LOG IN KEMBALI KE PERPUSTAKAAN.

SETELAH LOG IN KEMBALI MAKA TAMPILAN AWAL ANDA AKAN MENJADI SEPERTI DIBAWAH INI

PILIH TAB PENULISAN ILMIAH, MAKA ANDA AKAN KE HALAMAN SEPERTI DI BAWAH INI.

 KEMUDIAN KLIK “UNGGAH PENULISAN BARU”

SETELAH ITU AKAN MUNCUL TAMPILAN SEPERTI DIBAWAH, LENGKAPI DATA PENULISAN ,

JIKA NAMA DOSEN BELUM ADA MAKA HARAP LAPOR KE BAGIAN PERPUSTAKAAN SESUAI DOMISILI KAMPUS

  • DOMISILI KALIMALANG KE PERPUSTAKAAN KALIMALANG DI KAMPUS J1 LANTAI 3
  • DOMISILI DEPOK KE PERPUSTAKAAN DEPOK DI KAMPUS D GEDUNG 3 LANTAI 1
  • DOMISILI KARAWACI KE PERPUSTAKAAN KARAWACI DI KAMPUS KARAWACI GEDUNG 2 LANTAI 3

ISI FILE YANG DIUPLOAD SAMA PERSIS DENGAN HARDCOVER YANG SUDAH DITANDA TANGAN LENGKAP. 

  • Nomor anggota : merupakan keterangan npm mahasiswa
  • Nama anggota : merupakan keterangan nama lengkap mahasiswa
  • Judul penulisan : merupakan judul dari penulisan ilmiah/ skripsi mahasiswa sesuai dengan hardcover
  • Dimensi : merupakan jumlah halaman  yang terletak di abstrak termasuk halaman yang ditulis dalam romawi, sesuai dengan hardcover (contoh IX+98)
  • Abstraksi : merupakan ringkasan hasil penelitian sesuai dengan hardcover
  • Nama pembimbing : merupakan nama pembimbing mahasiswa PI/Skripsi
  • Nama promotor : merupakan nama pembimbing dipakai jika pembimbing lebih dari satu
  • Kata kunci : kata kunci yang terdapat di abstraksi
  • Tanggal sidang : merupakan tanggal mahasiswa melaksanakan sidang baik itu penulisan ilmiah/d3 maupun skripsi/kompre
  • Pilih jenis penulisan. Jika PI/SSM pilih “PENULISAN ILMIAH JENJANG SETARA SARJANA MUDA”. Jika D3 Pilih “PENULISAN ILMIAH JENJANG D3”. Jika skripsi pilih “ SKRIPSI “.
  1. PI Jenjang Setara Sarjana Muda = dipilih jika anda adalah mahasiswa jenjang S1 dan akan mengupload PI (Penulisan ilmiah)
  2. PI Jenjang D3 = dipilih jika anda adalah mahasiswa jenjang D3 dan akan mengupload PI
  3. Penulisan/Penelitian Dosen = dipilih jika anda adalah dosen yang akan mengupload hasil penulisan
  4. Skripsi = dipilih jika ada adalah mahasiswa tingkat akhir jenjang S1 dan akan mengupload skripsi  

*PASTIKAN SELURUH DATA YANG DIUPLOAD TELAH SESUAI DENGAN HARDCOVER

SETELAH MENGISI DATA SESUAI HARDCOVER

  • Pastikan membaca terlebih dahulu peringatan yang tertera
  • Pastikan cek kembali apakah sudah benar penjelasan mengenai nomor anggota, nama anggota, judul penulisan dan jenis penulisan.
  • Setelah semua point di atas sudah selesai upload file sesuai tempat yang disediakan

UNGGAH SELURUH FILE SESUAIKAN DENGAN HARDCOVER DALAM BENTUK “PDF” KECUALI JURNAL WORD

  1. Cover : merupakan file cover penulisan ilmiah / skripsi / disertasi / thesis sesuai dengan hardcover tidak boleh berbeda walau satu huruf
  2. Lembar pengesahan : file yang berisikan lembar pengesahan yang belum di tanda tangani
  3. Pernyataan originalitas publik : merupakan file yang berisikan file scan lembar pernyataan originalitas yang sudah di tandatangani oleh anda sebagai mahasiswa 
  4. Paraf dan stampel lembar pengesahan : merupakan file scan dari lembar pengesahan yang telah lengkap ditandatangani oleh bagian terkait
  5. Abstraksi (bhs indonesia) : file yang berisikan abstraksi penulisan dan menggunakan bahasa indonesia (pastikan judul, dimensi dan isi abstrak sesuai dengan hard cover)
  6. Abstraksi(bhs inggris) : file yang berisikan abstraksi penulisan dan menggunakan bahasa inggris (pastikan judul, dimensi dan isi abstrak sesuai dengan hard cover)
  7. Kata pengantar : file dari kata pengantar
  8. Daftar isi : file daftar isi ( pastikan isi dan halamannya sesuai hard cover)
  9. Daftar tabel : file daftar tabel ( pastikan isi dan halamannya sesuai hard cover)
  10. Daftar gambar : file daftar gambar ( pastikan isi dan halamannya sesuai hard cover)
  11. Daftar grafik : file daftar grafik ( pastikan isi dan halamannya sesuai hard cover)
  12. Daftar diagram : file daftar diagram
  13. Bab I : file bab 1 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  14. Bab II : file bab 2 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  15. Bab III : file bab 3 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  16. Bab IV : file bab 4 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  17. Bab V : file bab 5 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  18. Bab VI : file bab 6 dari awal sampai akhir sesuai dengan hard cover
  19. Daftar pustaka : file daftar pustaka samakan dengan hard cover
  20. Daftar lampiran : file daftar lampiran ( pastikan isi dan halamannya sesuai hard cover)
  21. Listing program : file yang berisi listing program komputer sesuai dengan hard cover (jika ada)
  22. Output program : file output program komputer sesuai dengan hard cover (jika ada)
  23. Dokumen lain : file lain seperti lampiran, biodata, cv, dedication atau file lainnya. Yang tidak didefinisikan dalam isian diatas
  24. Dokumen presentasi sidang : file ppt yang digunakan saat anda presentasi di sidang dan  harap diconvert menjadi file pdf, gunakan template yang sesuai untuk skripsi atau penulisan ilmiah, pastikan judul, nama, npm serta nama pembimbing sesuai pada slide pertama
  25. Jurnal : file yang berisikan jurnal dengan minimal 8 halaman dan maximal 16 halaman yang telah dibuat dalam 2 kolom mulai dari pendahuluan sampai akhir, pastikan judul, nama, npm serta nama pembimbing sesuai pada halaman pertama (upload jurnal dalam 2 file yaitu pdf dan word)

Catatan:

  • utamakan mengupload file yang bertanda “bintang” (*).
  • Pastikan file yang diupload dalam bentuk PDF
  • Pastikan file yang diupload sesuai dengan hardcover

KETERANGAN

  1. PASTIKAN FILE YANG DI UPLOAD DALAM BENTUK PDF
  2. FILE YANG WAJIB DI UPLOAD YANG TERDAPAT TANDA BINTANG
  3. UNTUK JURNAL UPLOAD DALAM BENTUK PDF DAN WORD
  4. PASTIKAN SELURUH FILE YANG DI UPLOAD SESUAI DENGAN HARDCOVER DAN HARUS SAMA BAIK ISI MAUPUN HALAMANNYA
  5. PASTIKAN TANDA TANGAN DI LEMBAR PENGESAHAN TELAH DILENGKAPI, LALU UPLOAD SELURUH FILE DALAM SATU ROOM.
  6. UNTUK PI/SSM DAN D3 UPLOAD KESELURUHAN DAN PPT
  7. UNTUK SKRIPSI UPLOAD KESELURUHAN, PPT DAN JURNAL

SELAMA PANDEMI COVID MAKA SILAHKAN MELANJUTKAN KE LANGKAH SUMBANG BUKU ONLINE BERIKUT :

KLIK SELESAI JIKA SELURUH FILE TELAH DI UPLOAD DAN TELAH SESUAI DENGAN HARDCOVER. MAKA PADA KOLOM NOMOR INDUK PADA HALAMAN PENULISAN ILMIAH ANDA KLIK TOMBOL AJUKAN VALIDASI 

*Ajukan validasi dilakukan untuk memasukkan penulisan mahasiswa ke dalam antrian agar diperiksa oleh petugas perpustakaan secara online selama masa pandemi berlangsung

Harap Cek penulisan anda secara berkala, jika penulisan anda terdapat catatan pustakawan, harap dibaca dan diperbaiki dengan klik Lihat/Ubah lalu klik Perbaharui data.

Jika penulisan anda telah terdapat nomor induk, artinya penulisan anda sudah terverifikasi, maka langkah selanjutnya anda dapat klik sumbang buku atau bisa juga pergin ke menu pembayaran untuk pengajuan blangko, setelah pengajuan berhasil blangko akan muncul dalam waktu maks 3 hari pada studentsite pada tab blanko pembayaran, disarankan untuk membayar sesegera mungkin setelah blangko keluar.

Untuk langkah selanjutnya setelah pembayaran harap membaca aturan berikut : https://library.gunadarma.ac.id/info/tata-cara-sumbang-buku-terkini-14-agustus